Sunday 7 February 2016

Tak Hanya Promosikan Batik, Jokowi Juga Banggakan Tenun Ikat Flores

Tak Hanya Promosikan Batik, Jokowi Juga Banggakan Tenun Ikat Flores

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat terus mempromosikan batik. Apalagi batik Indonesia sudah diakui Unesco sebagai warisan dunia.

"Indonesia kaya akan batik. Motif pakaian kebanggaan kita ini bahkan sudah diakui dunia internasional. Unesco sudah menyatakan batik Indonesia sebagai warisan dunia," ujar Jokowi lewat akun Facebook resminya seperti dikutip detikcom, Sabtu (23/1/2015).

Namun tak hanya batik. Jokowi juga mempromosikan tenun ikat Flores. Menurutnya kerajinan tangan pakaian di seluruh Indonesia juga perlu didukung agar lebih maju. 

"Seperti halnya batik, tenun dan kerajinan tangan pakaian lainnya juga perlu kita dukung lebih maju. Memakai busana produk dan warisan nasional adalah salah satu cara mempromosikan," ucapnya.

Tak hanya sekadar bicara, lewat akun Facebook dan Twitter pribadinya, Jokowi mengunggah foto dirinya memakai tenun ikat Flores berwarna hitam dan kuning keemasan.

"Tenun ikat Flores yang saya pakai ini unik, motifnya kaya dan nyaman dipakai," ujarnya. Pada banyak kesempatan Jokowi memang sering memakai batik atau pun tenun khas Indonesia. 
(hri/kha)

sumber : http://news.detik.com/berita/3125595/tak-hanya-promosikan-batik-jokowi-juga-banggakan-tenun-ikat-flores?utm_source=news&utm_medium=Facebook_Detikcom&utm_campaign=CMS+Socmed

No comments:

Post a Comment